Rabu, Januari 23, 2008

Indosat Gandeng Universitas Yarsi Jakarta untuk CSR

Indosat Gandeng Universitas Yarsi Jakarta untuk CSR


Jakarta (ANTARA News) - PT Indosat Tbk menggandeng Universitas Yarsi Jakarta untuk bekerjasama dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR/Corporate Social Responsibility) pada 2007 yang lebih ditekankan untuk dunia pendidikan. "Tahun 2006-2007 tema CSR kita adalah Indonesia Belajar. Kita memberikan peran dan kompetensi kita untuk dibagikan kepada institusi pendidikan seperti universitas, SMA dan lain-lain," kata Kepala Indosat Wilayah Jabotabek, Sony Teguh Trilaksono.

Kerjasama Indosat dengan Universitas Yarsi dikukuhkan lewat penandatanganan nota kesepahaman antara Indosat yang diwakili oleh Kepala Indosat Wilayah Jabotabek, Sony Teguh Trilaksono dengan Ketua Umum Pengurus Yayasan Yarsi Prof Dr J Jurnalis Uddin, PAK di kampus Yarsi di Jakarta, Rabu.

Sony mengatakan bentuk kerjasama tersebut antara lain berupa kesempatan magang di Indosat bagi mahasiswa dosen Universitas Yarsi, penelitian bersama, misalnya untuk melakukan survey di kampus. "Satu lagi, kita mengajak koperasi kampus untuk bagaimana mengembangkan bisnis seluler yang terpadu," lanjut dia.

Sony menjelaskan tujuan CSR Indosat dalam dunia pendidikan adalah untuk membagi `soft skill` dan aspek tehnologi yang dipunyai Indosat kepada dosen dan terutama mahasiswanya agar siap menghadapi dunia kerja yang makin kompetitif. Pada kesempatan yang sama, Universitas Yarsi juga menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan PT Oracle Indonesia dan Yayasan Penggerak Linux Indonesia untuk mengembangkan Fakultas Tehnologi Informasinya. Nota kesepahaman kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan Yarsi Prof Dr J Jurnalis Uddin, PAK di kampus Yarsi dengan Direktur Pendidikan Oracle, Mardjuki mewakili Oracle dan dengan Ketua YPLI, Rusmanto mewakili Linux.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tehnologi Informasi Universitas Yarsi, Suhaeri MT mengatakan kerjasama dengan Indosat terkait dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. "Kita diberi kesempatan untuk magang. Mereka menjadi dosen disini sebagai dosen tamu atau dosen tenaga ahli. Melakukan penelitian bersama antara Universtasi Yarsi dengan Indosat," kata Suhaeri. Sedangkan dalam aspek pengabdian masyarakat kata dia, kerjasama dilakukan dengan memberikan layanan kepada masyarakat seperti memberikan ilmu-ilmu mengenai tehnologi informasi kepada masyarakat.

Sementara kerjasama Universitas Yarsi dengan Linux, ujar Suhaeri, nantinya Linux nanti akan mengembangkan laboratorium Linux di Fakultas Tehnik Informasi serta mengajarkan materi seputar Linux. "Kerjasama dengan Oracle, kita jadi member dari Oracle. Nanti kita para dosen, ditraining menjadi instruktur dan setelah lulus sertifikasi internasional Oracle, kita akan ajarkan kepada mahasiswa kita," tambah Suhaeri. (*)

Sumber :
http://www.antara.co.id/arc/2007/5/16/indosat-gandeng-universitas-yarsi-jakarta-untuk-csr/
16/05/07 23:27

Tidak ada komentar: