Rabu, Januari 23, 2008

Lagi, Riaupulp Raih Award CSR

Lagi, Riaupulp Raih Award CSR

PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp), mendapat penghargaan Excellence Award di ajang Asian CSR Awards 2007 karena memenangi kategori pengentasan kemiskinan melalui kegiatan Sistem Pertanian Terpadu.

Pada kategori upaya pengentasan kemiskinan, program pertanian terpadu Riaupulp, mengalahkan 186 program pada 117 perusahaan dari 14 negara-negara di Asia. "Penghargaan ini, kami serahkan bagi masyarakat Riau," komentar Direktur Utama Riaupulp Rudi Fajar melalui rilisnya baru-baru ini. Rudi menegaskan, Riaupulp selalu berkomitmen untuk mengembangkan masyarakat Riau. ''Sebab, mengimplementasikan CSR menguntungkan bagi masyarakat, bagi negara, serta menguntungkan bagi bisnis,'' tandasnya.

Untuk penghargaan di ajang Asian CSR Forum, sebelumnya pada 2005, Riaupulp mendapatkan Runner Up Asian Corporate Social Responsibility (CSR) Award untuk kategori Environmental Excellent. Selain itu, di tahun 2007, Riaupulp mendapatkan penghargaan Social Empowerment Award dari Koordinator Kementrian Kesra RI dan 2006 penghargaan dalam bidang CSR-Investasi Sosial Depsos dan Kementerian Kesra RI. Tahun 2005, Riaupulp dianugerahi serta peringkat pertama CSR Indonesia Award untuk kategori sosial.

Dalam upaya pengentasan kemiskinan di Riau, Riaupulp mengembangkan program pertanian terpadu. Saat ini, terbina lebih 4.098 petani yang tersebar di lima kabupaten di Riau. Riaupulp juga berhasil mengajak kalangan perbankan untuk ikut membiayai mitra bina Riaupulp. "Sekarang ini, kredit yang dikucurkan sudah mencapai Rp 1,1 miliar untuk mitra bina kita. Program UMKM melahirkan 85 wirausahawan lokal yang mempekerjakan 1303 tenaga kerja," kata Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli.

Untuk mengelola operasionalnya, Riaupulp menerapkan konsep 3 P (People, Planet, and Profit) dalam kerangka praktik good corporate governance. Konsep ini mensinergikan aspek sosial, lingkungan, serta ekonomi perusahaan sehingga bisa menghasilkan manfaat secara maksimal baik bagi masyarakat, perusahaan dan lingkungan. (ika)

Sumber :
http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=311059&kat_id=444
Selasa, 23 Oktober 2007

Tidak ada komentar: