Minggu, Februari 17, 2008

Al Gore: Perubahan Iklim Datang Lebih Cepat

Al Gore: Perubahan Iklim Datang Lebih Cepat

DAVOS, KAMIS - Mantan wakil presiden AS yang aktif melakukan kampanye lingkungan, Al Gore, menyatakan bahwa perubahan iklim terjadi lebih cepat dari prediksi terburuk selama ini. Hal tersebut disampaikannya di depan World Economic Forum di Davos, Swiss, Kamis (24/1). "Krisi perubahan iklim sungguh lebih buruk dan berlangsung lebih cepat daripada proyeksi IPCC yang paling pesimistik," ungkap Gore yang juga penerima Nobel Perdamaian 2007 bersama IPCC (Intergovernmental Panel on Climate Change), salah satu organisasi di bawah Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Gore mencontohkan, ramalan-ramalan baru menunjukkan bahwa lapisan es di Kutub Utara mungkin hilang saat musim panas dalam lima tahun ke depan. Luas lapisan es di Kutub Utara yang meleleh terus bertambah setiap musim panas dalam beberapa dekade terakhir.

Perubahan iklim merupakan tema utama dalam pembahasan forum yang dihadiri wakil-wakil pemerintah dan industri. Kelaparan menjadi salah satu dampak yang juga mendapat perhatian khusus karena terkait lansgung dengan dampak perubahan iklim.(AFP/WAH)

Sumber :
http://www.kompas.com/read.php?cnt=.xml.2008.01.24.17212970&channel=1&mn=42&idx=44
Kamis, 24 Januari 2008 17:21 Wib

Tidak ada komentar: